Ticker

9/recent/ticker-posts

Cara Jualan Online di Shopee untuk Memulai Usaha

Melihat semakin banyaknya situs jualan online, cara jualan online di shopee dicari beberapa orang. Sebab, meskipun sistem transaksi dilakukan secara daring. Persaingan dagang juga menjadi lebih ketat.

Kamu bahkan dapat menemukan sebuah toko dengan keberanian menjual produk dengan harga jauh lebih rendah. Hal tersebut menjadi penyebab kamu harus lebih ketat dan teliti dalam mencari supplier.

Selain itu, teknik atau skill pemasaran perlu ditingkatkan. Saat ini menjadi pedagang tidak hanya dilakukan oleh orangtua yang tidak memahami marketing menarik. Banyak anak muda mulai menguatkan cara jualan online di shopee dengan memancing minat konsumen.

Namun kamu tidak perlu memikirkan hal tersebut lebih dalam. Pasalnya, setiap hal perlu dipelajari melalui proses. Dalam memulai usaha secara online terutama mengandalkan platform, hal pertama harus dilakukan adalah membentuk akun bisnis pada media.

Berikut adalah Langkah-Langkah dan Cara Jualan Online di Shopee

Melakukan transaksi pada sebuah platform mungkin terkesan sangat mudah untuk dilakukan. Namun, ketika kamu berkeinginan untuk memulai usaha. Pastikan mengikuti setiap langkah untuk memulai berjualan di Shopee berikut ini :

1. Melakukan Pendaftaran Akun

Cara jualan online di shopee pertama kali harus dilakukan yaitu dengan mendaftar akun. Sama seperti ketika menjadi konsumen di dalam sebuah platform. Ketika ingin melakukan bisnis di sebuah media, kamu perlu membuat akun untuk melakukan aktivitas dengan mudah.

Dalam pembuatan akun, biasanya diperlukan email ataupun nomor ponsel yang aktif. Nantinya kedua hal tersebut berguna untuk melakukan verifikasi akun. Kamu juga perlu menyiapkan data diri lengkap sesuai KTP akan segera terverifikasi lebih cepat.

2. Membuat Toko Online

Setelah memiliki sebuah akun pada platform, kamu bisa memulai dengan membuat toko online. Caranya cukup mudah, hanya perlu mengunjungi situs melalui Google maupun peramban lainnya.

Pada halaman Shopee, kamu dapat memilih icon ‘Jual’ dan terdapat pada sudut kiri atas. Setelah itu, mengisi keseluruhan profil toko sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat sebelumnya. Mulai dari nama, deskripsi, foto logo maupun banner kios.

Untuk memudahkan pengiriman produk ketika konsumen membeli. Kamu juga akan disuruh untuk mengatur alamat toko serta jasa pengiriman yang dipilih bekerjasama. Masukkan juga nomor rekening bank untuk bisnis, agar Shopee lebih mudah mengirimkan hasil penjualan.

3. Mengunggah Produk yang akan Dijual

Cara jualan online di shopee berikutnya yaitu dengan mengunggah produk di platform. Pastikan kualitas gambar yang dimasukkan memiliki look/Penampilan yang bagus dan menarik. Sebab penjualan dilakukan secara online, maka ketertarikan pelanggan merupakan kunci utama.

Di samping pengunggahan produk, kamu akan diminta untuk mengisi deskripsi. Tujuannya agar keseluruhan informasi mengenai barang yang dijual bisa diterima konsumen lebih detail. Mulai dari nama, jenis barang, deskripsi, ukuran, merk, maupun informasi penting lainnya.

4. Lakukan Promosi Setiap Saat

Sebagai penjual baru di toko orange, tentu barang yang dijual memiliki catatan sangat sedikit dan kurang menarik. Oleh karena itu, kamu wajib melakukan promosi besar-besaran untuk mengikat konsumen.

Tidak hanya melalui platform ini saja. kamu dapat memanfaatkan sosial media yang dimiliki untuk memancing konsumen ke toko milik Anda. Dengan begitu, keberadaan kios anda dapat diketahui dan lebih dikenal oleh orang-orang sekitar yang nantinya pasti akan berkembang lebih besar.

Kamu dapat mulai dengan mengaktifkan fitur gratis ongkir yang telah disediakan platform. Sebab, banyak sekali pembeli yang memanfaatkannya untuk mengurangi beban biaya pengiriman. Hal ini tentu saja menguntungkan penjual pemula maupun berpengalaman.

5. Mengikuti Program yang Disediakan Pihak Shopee

Terakhir cara jualan online di shopee adalah mengikuti setiap program yang disediakan oleh platform. Apalagi toko orange selalu memberikan banyak penawaran special setiap bulannya. Dengan aktif turut bergabung, kamu akan lebih mudah menjangkau konsumen.

Salah satu program unggulan yang diberikan adalah flash sale. Kamu dapat mengikutinya dengan menjual produk dengan timer waktu dan potongan harga yang telah ditentukan. Terlebih program ini sangat umum, sehingga pengenalan kios menjadi lebih luas.

Kamu dapat memulai program ini dengan mengeluarkan produk-produk kecil yang harganya tidak terlalu mahal. Lakukan secara rutin agar kios semakin dikenal oleh pengguna platform. Dengan melakukan hal ini cara jualan online di shopee menjadi lebih mudah.

Posting Komentar

0 Komentar