Ticker

9/recent/ticker-posts

Cara Mengatasi Komedo Dengan Alami Menggunakan Buah dan Sayur




Komedo bisa sangat menggangu aktifitas sehari-hari kita. Pada umumnya komedo sering banyak menempuk di sekitar area hidung yang menjadikan hidung terlihat berbintik dan berwarna kecoklatan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo dari wajah kita terutama di sekitar hidung, selain menggunakan obat-obatan kimia dari dokter, ternyata banyak juga obata-obatan dari bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo.

Berikut adalah beberapa obat alami dari sayur dan buah untuk menghilangkan komedo,


1.    Masker pepaya
Buah pepaya ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan salah satunya adalah menghilangkan komedo di area wajah dan hidung kita. Caranya cukup sederhana yaitu dengan memilih buah pepaya yang tidak terlalu matang sebanyak 200 gram lalu ditumbuk halus, tambahkan 2 sendok teh madu untuk hasil yang lebih optimal lalu aduk samapai rata. Oleskanlah secara merata ke seluruh bagian wajah terutama bagian hidung, diamkan selama 20 menit setelah itu bilaslah dengan air dingin, dan anda akan merasakan kulit wajah terasa lebih halus dan kencang serta komedo akan hilang.
2.    Masker Putih Telur
Putih telur ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi komedo yang membandel di bagian hidung, selain itu putih telur juga dapat menghilangkan jerawat dan mengencangkan kulit wajah karena putih telur mengandung protein. Cara menggunakan putih telur sebagai penghilang komedo cukup mudah dan simpel, yaitu dengan cara memisahkan terlebih dahulu putih telur dan kuning telurnya. Besihkan wajah terlebih dahulu dengan air, lalu oleskan putih telur secara merata ke bagian wajah. Diamkan sampai mengering, setelah itu bilas dengan air hangat, dan hasilnya akan langsung anda rasakan kulit wajah menjadi kencang dan komedo mulai menghilang.
3.    Masker Lemon
Selain bisa dikonsumsi untuk makanan dan minuman yang menyegarkan, buah lemon juga mampu menghilangkan komedo yang bersarang di hidung dan wajah kita. Selain itu, lemon pun memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit, menjaga kesehatan kulit dan asam sitratnya mampu meminimalisir kadar minyak yang diproduksi oleh kelenjar minyak di wajah. Masker lemon lebih baik dilakukan sebelum tidur dan dibiarkan selama semalaman atau Anda tidur dengan masker lemon ini. Caranya adalah dengan memeras jeruk lemon, lalu air perasannya di oleskan ke seluruh bagian wajah terutama bagian hidung. Diamkan sampai Anda bangun dikeesokan harinya. Setelah itu bilas dengan air dan anda akan merasakan hasilnya.
4.    Masker Lidah Buaya
Lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah dan hidung. Kandungan lidah buaya mampu menjaga agak kulit wajah kita tetap lembap dan mampu menghilangkan komedo. Cara sangat mudah sekali yaitu dengan cara membelah lidah buaya lalu akan keluar getah lidah buaya tersebut. Oleskanlah getah lidah buaya tersebut ke seluruh bagian wajah secara merata dan ke bagian hidung, diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air dingin, dan anda akan merasakan hasilnya.
Nah, itulah beberapa tips menghilangkan komedo di bagian wajah dan hidung secara alami menggunakan buah dan sayur yang biasa kita gunakan sehari-hari, tidah repot dan sangat simpel. Selamat mencoba ya....