Ticker

9/recent/ticker-posts

Cara Jualan di Tiktok Shop untuk Mendapatkan Keuntungan Banyak


Memiliki banyak pengguna yang terus bertambah, membuat cara jualan di tiktok shop menarik minat beberapa pelaku bisnis. Apalagi beberapa pihak pernah menyatakan bahwa sistem pembelian dan transaksinya jauh lebih mudah dibandingkan marketplace sebelah.

Tiktok dikenal sebagai salah satu aplikasi media hiburan yang sangat seru untuk kamu dilewatkan. Menyisipkan penjualan di tengah-tengah seseorang mencari hiburan dapat menjadi pilihan tepat. Pasalnya seseorang lebih cepat menerima informasi dibanding membuka platform lain.

Cara jualan di tiktok shop juga tidak begitu sulit untuk dilakukan. Kamu hanya perlu melakukan beberapa ketentuan yang telah diberikan sebelumnya. Biasanya pengajuan akan memakan waktu, namun tidak begitu lama.

Inilah 7 Cara Jualan di Tiktok Shop

Bagi kamu yang inginmemulai usaha melalui platform hiburan tiktok. Pastikan untuk mengikuti setiap ketentuan dan tips berjualan untuk dilakukan. Beberapa dapat disimak dalam pembahasan berikut ini agar lebih memahaminya:

1. Membuat akun bisnis

Cara jualan di tiktok shop yang pertama dan harus kamu lakukan yaitu dengan membuat akun bisnis. Hal ini nantinya akan memudahkan pemasaran dan analisis penjualan pada platform lebih terorganisir.

Selain itu, dengan membentuk akun bisnis di platform hiburan ini. Kamu akan terlihat lebih profesional dalam menjalankan usaha. Pelanggan yang berkunjung juga menjadi lebih jelas terhadap produk yang ditawarkan.

Kamu dapat melakukan pembuatan akun bisnis pada pop up dengan tulisan ‘become seller’. Nantinya diarahkan untuk mengisi informasi pribadi sebagai alat verifikasi. Setelah keseluruhan informasi lengkap dan valid, kamu dapat berjualan di Tiktok Shop Seller Center.

2. Memahami cara kerja platform

Cara lain agar kesuksesan bisnis bisa diraih adalah kamu perlu memahami detail cara kerja dari platform yang kamu digunakan. Pasalnya, setiap media memiliki aturan dan sistem kinerja berbeda. Apabila bisa mengikutinya, maka dipastikan penjualan lebih mudah untuk dilakukan.

Pada platform hiburan ini sendiri, kamu dapat melakukan pemasaran dalam bentuk video. Umumnya berdurasi 15 detik hingga 3 menit. Gunakan trend perkembangan music setiap harinya untuk memancing minat konsumen.

3. Membuat konten unik dan menarik

Cara jualan di tiktok shop berikutnya dengan menguasai pembuatan konten unik dan menarik. Hal ini nantinya akan bermanfaat dalam marketing produk penjualan. Jika tidak bisa melakukannya sendiri, kamu dapat mencari orang sebagai content creator.

Pada awal pembentukan kios, biasanya kamu harus membuat sebuah konten terkait launching produk jualan. Kemudian, perkenalkan brand atau macam-macam produk yang dijual. Jangan lupa pakai hastag agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna platform.

4. Konsisten

Menjalankan bisnis bukanlah hal yang mudah. kamu memerlukan konsistensi tinggi untuk mewujudkan impian tersebut. Jika melakukannya setengah-setengah, maka jangan berharap kesuksesan bisa kamu dapatkan.

Buat timeline untuk memudahkan kamu dalam mengikuti aturan. Seperti kewajiban upload brand 3 video dalam satu hari. Hal tersebut harus selalu kamu lakukan untuk menjaga keteraturan dan konsistensi berjualan.

5. Menjalin mitra dengan influencer TikTok

Melakukan kontrak kerjasama dengan influencer merupakan sebagian cara jualan di tiktok shop. Tidak hanya Selebgram saja, saat ini platform hiburan juga memiliki artis Tiktok yang bisa kamu manfaatkan untuk memasarkan produk.

Seorang influencer tentu memiliki pengalaman dalam menarik konsumen. Baik dari segi konten yang disajikan atau pemilihan bahasa promosi. Mungkin terlihat simpel, tetapi memanfaatkan influencer sangat berguna dan awareness dalam membangun brand.

6. Menggunakan adsense

Langkah terakhir yang dapat kamu terapkan yaitu dengan menggunakan strategi marketing melalui Adsense. Tiktok sudah merambah pada berbagai sektor perdagangan digital. Oleh karena itu, memasang Ads adalah pilihan tepat.

Apalagi, jenis iklan yang diberikan cukup banyak. kamu dapat memilih jenis InFeed Ads atau iklan yang dikeluarkan saat pengguna melakukan scrolling di feed. Atau jenis Promotes Hashtag Challenge untuk mengajak pengguna memakai hashtag yang sama.

Selain itu, juga terdapat Branded Filter berupa efek khusus dengan iklan produk. Sekaligus Brand Takeover atau iklan eksklusif yang muncul satu kali sehari setiap pengguna membuka aplikasi. Cara jualan di tiktok shop dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai pilihan.

Posting Komentar

0 Komentar