Ticker

9/recent/ticker-posts

5 Inspirasi Jualan Online Modal Kecil dengan Omzet yang Besar

Usaha Makanan Box

NUSANTARAKU.NET Pandemi membuat banyak orang mulai memperbaiki perekonomian dengan cara jualan online dengan pertimbangan modal kecil cukup dengan akses internet. Pasalnya setiap jenis usaha yang dilakukan tentu memiliki risiko, Terlebih pada kerugian yang bisa saja dialami oleh setiap pedagang.

Selain hal itu, kamu juga harus memperhatikan skill ataupun kreativitas untuk menunjang bisnis yang sedang dikembangkan. Maraknya bisnis online saat ini, membuat persaingan dagang semakin ketat. Apalagi konten menarik menjadi pemicu utama laris tidaknya produk.

Oleh karena itu, kamu harus mulai terbuka dan beradaptasi dengan lingkungan. Menerima masukan baru terkait trend yang berkembang saat ini. Dengan begitu, jualan online modal kecil bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat berkembang.

Berikut ini adalah beberapa Ide Jualan Online Modal Kecil dengan omset yang lumayan besar.

Seiring berkembangnya dunia bisnis dan teknologi, menyebabkan pelaku usaha melakukan terobosan terbaru untuk tetap menggerakkan bisnisnya. Kamu juga dapat melakukan hal tersebut dengan berbagai ide bisnis berikut ini :

1. Bisnis Katering

Bisnis katering menjadi salah satu ide jualan online modal kecil yang patut dicoba. Apalagi jika kamu memiliki skill memasak. Memanfaatkan kemampuan memasakmu untuk mendapatkan keuntungan tentu sangat menyenangkan, mulailah dengan usaha katering kecil-kecilan dan perhatikan minat pelanggan, biasanya pelanggan akan kembali lagi membeli makaan yang kita jual jika cocok dengan selera mereka. Contoh salah satunya adalah usaha makanan ayam penyet, selain banyak peminatnya jualan ayam penyet juga merupakan makan pokok jadi makanan tersebut selalu dicari oleh banyak orang. Mulailah dengan sedikit percobaan misalnya membuat ayam penyet sebanyak 1 kg terlebih dahulu dan lihat perkembanganya.

Melihat digitalisasi yang terus merambah pesat seperti saat ini. Usaha catering akan cocok dijalankan, sebab kesibukkan beberapa pihak semakin bertambah. Sehingga, dalam acara-acara tertentu pesanan akan mengalami peningkatan yang sangat pesat dari hari-hari biasa dan hal itu tentunya sangat menguntungkan. Mulailah mendaftarkan usaha catering kamu di aplikasi-aplikasi penjualan makanan online seperti di shopee food, grab food dan go food.

Lakukan promosi-promosi baik secara online ataupun offline, contoh sperti membuat selebaran kecil dengan cara diprint lalu dicoppy dan sebarkan selebaranya ke tempat-tempat umum disekitar tempat kamu berjualan, atau secara online dengan membuat halaman facebook, instagram atau blog khusus jualan kateringmu.

2. Jualan Jasa Penulisan

Jasa penulisan untuk website hingga media sosial. Ide bisnis ini dapat menjadi sasaran pas bagi kamu yang memiliki skill di dunia copywriting, content writing, maupun UX writer.

Hanya berbekal laptop, gadget, wifi ataupun paket data, kamu sudah bisa memulai bisnis kecil ini dengan mudah. Pastinya dengan kepandaian individu dalam menyusun kalimat dan kesesuaian berdasarkan permintaan klien.

Disamping kepandaian kita dalam mengolah artikel dan tulisan, banyak juga alat-alat penulisan dan pengolahan kata dan artikel yang bisa kita gunakan secara online dan gratis, tinggal kita rajin dalam browsing dan sharing bersama sesama penulis.

Jangan lupa untuk membuat portfolio kamu berupa website atau blog atau halaman facebook sebagai referensi konsumen agar bisa melihat contoh-contoh hasil pekerjaan yang telah kamu selesaikan. Buatlah portfolio semenarik mungkin agar calon pelanggan kamu tertarik dan memesan jasa penulisan dari kamu, dan jangan lupa berikan pelayanan terbaikmu bagi para pelanggan agar mereka kembali memesan jasa yang kamu sediakan.

3. Menjual Jasa Admin Medsos

Menjual jasa sebagai admin media sosial. Bisnis ini tergolong baru, sebab pelaku hanya bersifat personal. Tetapi penting diketahui bahwa admin sosial media sangat dibutuhkan dalam beberapa periode kedepan.

Apabila kamu memiliki kemampuan dalam mengurus dan mengikuti trend. Hal ini sangat cocok menjadi bisnis sampingan individu. Sebab, melakukan rancangan konten setiap harinya tentu membutuhkan effort lebih.

Menjadi admin medsos dapat kamu pelajari melalui pelatihan online yang sering diberikan pada beberapa media. Sebenarnya konsep yang dibutuhkan sangat simple. Kamu cukup percaya diri dan mampu untuk menyelesaikan tugas pemasaran serta pembuatan konten.

4. Jual Camilan dan Makanan Ringan

Melakukan usaha dengan modal minim memiliki banyak pilihan. Tergantung pada pribadi masing-masing mau menjalankannya atau tidak. Salah satu contoh yang dapat kamu lakukan yaitu dengan mencoba menjual camilan atau makanan ringan.

Melihat bagaimana prospek makanan ringan dengan peminat yang cukup tinggi. Kamu hanya perlu mengasah keterampilan dalam melakukan pemasaran saja. Selain itu, pastikan untuk tetap menentukan target pasar agar lebih mudah dalam mengembangkan usaha.

Bentuk beberapa cemilan yang kamu rasa memiliki banyak peminat di lingkungan sekitar. Hal tersebut sangat penting untuk dipelajari sebab meskipun nantinya di jual secara online. Memiliki review dari orang-orang terdekat akan membantu kamu untuk tumbuh.

5. Jualan Outfit dengan Sistem Dropship

Jualan online modal kecil terakhir yang bisa menjadi inspirasi adalah outfit dengan sistem dropship. Cara ini bisa dibilang mudah untuk dilakukan dan menjadi salah satu cara belajar untuk membangun usaha sejak dini.

Pasalnya, dengan dropship kamu tidak perlu menyetok barang. Cukup pasarkan produk pada konsumen yang memiliki persentase besar tertarik. Hasil dari laba yang didapat, bisa kamu sisihkan untuk nantinya mengembangkan usaha lebih besar lagi.

Mungkin tidak dalam waktu dekat, tetapi apabila kamu yakin dan meningkatkan skill berjualan dengan lebih baik. Maka, sistem penjualan akan terus mengalami peningkatan. Di dalam proses tersebut otomatis keuangan pribadi juga semakin bertambah.

Apabila menyukai bidang usaha satu ini. Laba yang telah kamu sisihkan, dapat menjadi modal usaha untuk brand pribadi. Sehingga, kamu sudah tidak perlu lagi menjadi dropshipper, sekarang saatnya untuk membangun bisnis sendiri dengan jualan online modal kecil.

Posting Komentar

0 Komentar