Ticker

9/recent/ticker-posts

Beberapa tips dan cara jualan online agar cepat laku




Pada dasarnya tujuan kita berjualan adalah agar produk yang kita jual bisa laku sebanyak-banyaknya baik secara online ataupun offline. 
Khusus jualan online ada beberapa tips dan trik agar produk yang kita jual cepat laku dan diminati banyak orang. Berikut adalah beberapa tips dan trik jualan online agar cepat laku dan menghasilkan banyak pejualan.

Kenali Produk Anda

Sebelum kita berjualan online kita wajib mengetahui spesifikasi produk-produk yang mau kita jual, baik dari segi harga, material yang digunakan, kualitas, kekurangan dan kelebihan dibanding produk kompetitor dengan produk serupa. Sehingga ketika ada pertanyaan dari konsumen tentang produk yang kita jual kitapun dengan mudah menjelaskan kepada konsumen dan meyakinkan mereka untuk membeli produk kita. Lain halnya klo kita tidak mengetahui secara jelas produk yang kita jual baik dari segi material, kelebihan dibanding kompetitor kita maka kita akan sulit menjawab pertanyaan konsumen dan konsumenpun lari ke penjual yang lain. Jadi pengetahuan produk mutlak kita kuasai sebelum memutuskan menjual produk tersebut.

Gambar atau Foto Produk yang Menarik

Dalam berjualan online foto / Gambar Produk haruslah sangat menarik perhatian calon konsumen, karena berjualan online konsumen pada awalnya melihat gambar prosuk yang kita jual, selanjutnya ketika mereka tertarik dengan gambar produk yang kita jual maka mereka akan lanjut membaca deskripsi dan pejelasan produk tersebut. 

Keterangan Atau Deskripsi Produk Yang Jelas

Selain gambar produk yang menari keterangan atau deskripsi produk harus lengkap dan jelas agar konsumen tidak usah bertanya-tanya lagi mengenai spesifikasi produk dan kelebihan-kelebihan produk yang kita jual, karena mereka sudah membacanya dari deskripsi yang kita sediakan. Dengan begitu kalau sudah yakin konsumen tidak akan ragu untuk membeli produk kita dan penjualan produk kitapun bisa meningkat.

Jual Produk di berbagai Plaform

Sekarang ini konsumen sudah terbiasa belanja dengan berbagai macam platform online seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia Dll, Maka sudah seharusnya kita sebagai penjual wajib menggelar produ-produk jualan kita di Platform-Platform tersebut. Kadang kebiasaan-kebiasaan konsumen berbeda-beda dalam menggunakan Platform belanja online ada yang lebih suka menggunakan Shopee ada juga yang lebih suka menggunakan Lazada bahkan ada yang lebih suka menggunakan Facebook Marketplace untuk membeli produk-produk secara online, oleh karena itu jika produk kita terpajang di berbagai macan Platform belanja online tersebut maka potensi penjualanpun semakin meningkat.

Gunakan Fitur Promosi yang Gratis dan Berbayar

Berjualan online tanpa menggunakan promosi sangatlah tidak disarankan karena potensi produk jualan kita dilihat oleh konsumen sangat sedikit sekali terlebih lagih persaingan sekarang sangatlah ketat. Jadi gunakanlah promosi berbayar ataupun yang tidak berbayar seperti yang disediakan shopee yaitu Fitur "Naikan Produk" yang tertera pada tiap produk yang diupload di marketplace Shopee, atau adapun fitur promosi berbayar yang rata-rata disediakan oleh hampir semua marketplace dan hasilnya juga lebih baik dibanding promosi yang tidak berbayar alias gratis.

Posting Komentar

0 Komentar