Ticker

9/recent/ticker-posts

Strategi Jualan di Lazada agar Cepat Laku

Strategi Jualan di Lazada agar Cepat Laku

NUSANTARAKU. Ada beberapa strategi jualan di Lazada yang perlu diketahui agar jualanmu cepat laku. Seperti kita ketahui, Lazada merupakan salah satu marketplace paling laku saat ini.

Sudah memiliki banyak sekali pengguna, hal itu membuat banyak orang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berjualan di sana. Jadi bisa dipastikan kamu akan bertemu dengan banyak kompetitor. 

Maka dari itu kamu perlu mengetahui strategi yang benar dalam berjualan di Lazada. Agar tokomu tidak kalah saing dengan para kompetitor dan bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda.

Beberapa Strategi Jualan di Lazada

Seperti telah dibahas sebelumnya, untuk menjadi seller Lazada pasti kamu akan bertemu banyak sekali kompetitor. Berikut ini ada beberapa strategi dalam berjualan di Marketplace Lazada, antara lain :

Optimasi konten produk

Kamu perlu mengoptimasi konten produk jualanmu dengan membuat foto serta deskripsi produk agar penjualan semakin meningkat. Apabila belum bisa membuat foto produk yang menarik, kamu bisa gunakan platform desain gratis.

Untuk deskripsi produk, buatlah deskripsi produk yang lengkap sesuai kelebihan dari produkmu. Contohnya saja misalkan kamu menjual baju, masukan bahan bajunya, ukuran dan beberapa informasi penting lainnya.

Perkuat branding tokomu

Strategi jualan di Lazada yang selanjutnya adalah kamu perlu memperkuat branding tokomu. Tampilkan ciri khas dari toko saat berjualan, hal ini akan membuat tokomu mudah diingat oleh para pelanggan. 

Misalkan menjual baju atau kemeja, kamu bisa lebih memperkuat branding tokomu dengan desain khas, promo, nama unik dan sebagainya. Kamu juga bisa memberi sentuhan unik pada foto dengan adanya model.

Percantik dekorasi toko

Strategi jualan di Lazada berikutnya adalah dengan mempercantik dekorasi toko, meskipun tokomu ini tidak dalam wujud nyata. Tokomu harus terlihat menarik agar pelanggan betah melihat-lihat produk di dalamnya.

Percantik toko dengan merapikan foto produk jualanmu. Konsep bagian covernya agar terlihat menarik, kamu juga bisa merubah temanya sewaktu-waktu. Misalkan saat hari kemerdekaan kamu bisa memberi dekorasi bendera merah putih.

Gunakan fitur promosi

Strategi jualan di Lazada selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur promosi. Biasanya, semua marketplace pasti mempunyai beberapa fitur unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh para seller dan itu disediakan gratis. 

Salah satunya seperti fitur promosi di Lazada yang isinya gratis ongkir, voucher penjualan. Serta share voucher, bundles dan juga voucher pengikut yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Kenalilah nilai unik produkmu

Sudah menjadi rahasia umum, jika sudah terjuan ke bisnis online, kamu akan bertemu dengan banyak kompetitor. Jika terus saja melakukan perang harga, keadaan tidak akan kunjung membaik.

Solusi terbaiknya adalah kamu perlu mengenali dan menemukan nilai unik dari produk jualanmu yang tidak ada pada kompetitor. Tonjolkan nilai tersebut pada deskripsi, gamabr dan buatlah konten yang membahasnya.

Gabung ke Lazada Club di Facebook

Strategi jualan di Lazada selanjutnya adalah kamu perlu bergabung Lazada Club yang ada di Facebook. Gunanya untuk menambah jaringan relasi bisnis online, karena di sana terdapat banyak para seller professional.

Mereka biasanya akan membagikan tips serta strategi jualan mereka ke sesama penjual. Bisa dikatakan club ini adalah perkumpulan para seller, banyak sekali update informasi yang dapat menambah wawasan.

Harus selalu fast respon

Strategi jualan di Lazada berikutnya kamu harus selalu fast respon. Sebab pelanggan dapat melakukan repeat order pada pesanan mereka apabila pelayanan yang diberikan memuaskan. Jangan mengindar saat pelanggan memberi keluhan.

Tentang produk yang dibelinya atau bertanya kepadamu tentang kondisi paketnya. Berikan kalimat bagus yang bisa menjawab pertanyaannya, dan jangan lupa untuk selalu fast respon agar pelanggan puas dengan pelayanan tokomu.

Pasang harga kompetitif

Penjual pemula biasanya sering ikut-ikutan menentukan harga, ketika yang lain sedang perang harga. Padahal itu salah, sebab saat kamu sudah merasakan dampak perang harga dan ingin mengembalikannya ke harga semula.

Para pelangganmu bisa saja sudah kabur, oleh sebab itu sebaiknya riset harga standar di pasaran. Lalu pasanglah harga kompetitif agar bisa mendapatkan keuntungan, jadi jangan hanya ikut-ikutan perang harga.

Kini, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi untuk bersaing dengan para kompetitor. Sebab sudah ada beberapa strategi jualan di Lazada yang mudah dilakukan agar jualanmu cepat laku.


Posting Komentar

0 Komentar