Ticker

9/recent/ticker-posts

Tips Jualan Online di Instagram, Dijamin Laku Keras

Tips Jualan Online di Instagram, Dijamin Laku Keras

Foto: Gambar ilustrasi

NUSANTARAKU. Ada beberapa tips jualan online di Instagram yang perlu kamu ketahui dan dijamin pasti laku keras. Bisa dikatakan, kini Instagram merupakan salah satu sosial media paling banyak diminati orang.

Peluang tersebut dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berjualan di sana. Apabila kamu salah satunya, ada beberapa tips yang perlu kamu pahami saat memutuskan berjualan online di sana.

Sebab, dapat dibilang berjualan secara online lewat Instagram itu tidak terlalu susah, apalagi kini persaingan makin banyak. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui beberapa tips agar jualanmu bisa laku keras.

Tips Jualan Online di Instagram

Saat ini, sudah banyak orang memanfaatkan Instagram sebagai media jualan mereka, selain karena banyaknya pengguna Instagram yang bisa dijadikan target konsumen fitur-fitur Instagram juga memungkinkan foto-foto jualan menjadi sangat menarik. Berikut ini beberapa tips dalam berjualan di Instagram agar daganganmu tidak kalah saing dan bisa laku keras, antara lain:

Posting secara rutin

Apabila kamu sudah memutuskan untuk membangun bisnis lewat sosial media. Kamu juga harus rajin memposting produkmu secara rutin setiap hari bahkan beberapa kali sehari. Sebab pengguna media sosial sangat banyak.

Dan kebanyakan pengguna juga mengikuti banyak akun, maka besar kemungkinan postinganmu tenggelam di lautan postingan lain. Maka dari itu, kamu perlu memposting produk jualanmu secara rutin.

Tuliskan profil di bio

Tips jualan online di Instagram selanjutnya adalah dengan menuliskan profil di bio. Jelaskan tentang bisnismu di situ, tulislah informasi yang jelas, padat dan ringkas agar pelanggan bisa langsung mengetahui produkmu, jangan lupa cantumkan juga info kontak kamu agar pelanggan bisa dengan mudah menghubungimu ketika akan memesan barang jualanmu.

Buatlah desain postingan menarik

Pastikan bahwa foto atau video produk yang kamu tampilkan dipostinganmu itu menarik dan juga terkonsep. Serta mempunyai ciri khas teretntu baik difotonya sendiri seperti watermark toko kamu ataupun di deskripsi tiap produk sehingga pengunjung langsung mengetahui mana postingan dari akun bisnismu. Sertakan beberapa foto detail produk jika ada, tujuanya agar konsumen bisa dengan mudah mengetahui detail-detail produk kamu selain dijelaskan di deskripsi produk tersebut.

Buatlah isi caption menarik

Tidak hanya foto atau videonya saja yang menarik, namun isi captionnya juga harus menarik. Sebab caption adalah salah satu hal yang bisa menentukan apakah pengunjung tertarik atau tidak dengan produkmu.

Pastikan bahwa pengunjung bisa membacanya dengan mudah, jadi jangan menggunakan kalimat yang membingungkan. Kamu bisa mengisi captionnya dengan spesifikasi harga, produk dan lainnya untuk memberi informasi kepada pengunjung terkait produkmu.

Sebaiknya pemilihan kata dan kalimat di caption menggunakan kalimat yang simpel tetapi memberi garis besar penjelasan produk.

Jangan menggunakan akun pribadi

Tips jualan online di Instagram berikutnya adalah jangan menggunakan akun pribadi. Pisahkan akun pribadi dengan akun bisnismu, hal tersebut akan membuat akun bisnismu terasa lebih professional.

Selain itu kamu akan lebih mudah memonitor dan juga memantau perkembanganya secara objektif. Kamu juga bisa menjaga citra bisnis untuk tidak bercampur dengan akun pribadimu. 

Pasang iklan tertarget

Saat kamu ingin mempromosikan atau mengiklankan produk jualanmu. Pastikan bahwa kamu sudah mengetahui siapa saja target pembeli atau pelanggan yang akan kamu sasar sesuai dengan produkmu. 

Endorse yang dipilih harus tepat

Tips jualan online di Instagram yang selanjutnya pilihlah endorse yang tepat. Selain beriklan langsung di Instagram, kamu juga bisa membayar endorse yang berasal influencer atau selebgram untuk mempromosikan produkmu.

Pastikan kamu tidak asal dalam memilih karena nantinya mereka akan mempromosikan produkmu. Sebaiknya harus menyesuaikan audiens dari produkmu, bila tidak yang ada hanya pemborosan karena salah memilih endorser dan audiens.

Gunakan akun bisnis

Tips jualan online di Instagram berikutnya adalah dengan menggunakan akun bisnis. Agar nantinya segalah hal tentang iklan dan juga promosi berbayar menjadi lebih mudah dilakukan. 

Jangan lupa, pertama-tama buat dulu halaman Facebook untuk bisnismu. Baru nanti kamu dapat menghubungkannya dengan akun bisnis Instagrammu. Sebab membuat akun bisnis untuk Instagram memerlukan suatu halaman Facebook. 

Gunakan hastag yang relevan

Tips jualan online di Instagram selanjutnya dengan menggunakan hastag yang relevan. Bisa dibilang hastag merupakan salah satu hal kursial dalam mempromosikan suatu usaha di Instagram.

Kamu bisa memakai hastag sebanyak-banyaknya, namun perlu diingat. Menggunakan terlalu banyak hastag yang tidak relevan dengan postingan justru tidak akan memberikan hasil yang memuaskan. Jadi, gunakan hastag sespesifik mungkin.

Tag followermu

Ketika bisnis onlinemu telah mempunyai sejumlah followers atau pembeli tetap yang potensial. Jangan lupa untuk menandai mereka agar mereka mendapatkan pemberitauan ketika kamu menawarkan produk terbarumu.

Namun perlu diketahui, jangan terlalu banyak menandai akun orang lain. Batasi saja penandaannya, buat maksimal 5 tag perpostingan agar tidak mengganggu. Pilih followers yang berpotensi besar akan membeli produkmu.

Jadi, kini kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mulai berbisnis di Instagram. Sebab sudah ada beberapa tips jualan online di Instagram yang membuatmu tidak kalah saing dan dijamin laku keras.


Posting Komentar

1 Komentar

Anonim mengatakan…
Each 카지노 사이트 includes three charts that ought to use|you must use} depending on whether your hand is difficult, delicate, or split. In this article, I'll explain good blackjack strategy and method to|tips on how to} use it to your benefit. I've centered on playing in} at a on line casino, however the identical strategies apply if you're enjoying in} on-line or at a house game. The two most popular blackjack strategies include the Martingale and the Parlay.